Jangan Lakukan 4 Hal Ini Kalau Ingin Anak Anda Cerdas

Perkemabangan intelegensi dan psikologis merupakan suatu ukuran yang subyektif meskipun hal ini menjadi pilihan orangtua untuk melaksanakan tes OQ atau tidak terhadap anaknya.

Sama menyerupai halnya sakit gigi, orangtua masih banyak yang enggan membawa anaknya ke psikolog kalau merasa tidak ada keluhan yang dirasakan.

Alangkah baiknya kalau anak sedini mungkin dites IQ meskipun tak ada keluhan yang sangat mengganggu kelancara acara anak di sekolah maupun lingkungan bermainnya.

Orangtua perlu memahami usia-usia dimana anak sudah diajarkan melayani dirinya sendiri dan meminimaliskan dukungan fisik pada kegiatan-kegiatan seharinya.

Menginginkan anak cerdas, itu idaman setiap orangtua. Makanya kalau ingin anaknya cerdas, jangan melaksanakan hal-hal yang disebutkan di bawah ini.


Jangan Lakukan 4 Hal ini Jika Ingin Anak Anda Cerdas


1. Kurang semangat mengajak anak komunikasi.

Terutama kalau kedua orangtuanya bekerja, anak sehari-hari bersama pengasuh.

2. Memberi pengasuh khusus anak.

Terutama sampai melebihi usia 3 tahun, sehingga anak tumbuh dengan merasa selalu ada orang berakal balig cukup akal yang siap membantunya kalau ia menginginkan sesuatu.




3. Jangan berikan mainan perangkat audio visual yang dapat mengeluarkan bunyi.

Terutma gadget semoga anak tenang. Karena kebanyakan anak menjadi gelisah ketika perangkat audio atau gadget di depannya.

4. Kegiatan bermain kurang variatif.

Dengan banyak alasan, keamanan, udara panas atau sobat sebaya.

0 Response to "Jangan Lakukan 4 Hal Ini Kalau Ingin Anak Anda Cerdas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel