Cara Mengajari Anak Adat Bersepeda

Apakah anak Anda sudah jago bersepeda?

Sudah saatnya memperkenalkan kepada anak budbahasa dalam bersepeda, yang pada sesi luasnya diperkenalkan pula budbahasa dalam berlalu lintas buat buah hati.


Selain memperlihatkan pengalaman dan pemahaman, orang bau tanah dapat menjelaskan alasannya akibat, dengan memperlihatkan rujukan yang baik dalam berkendara atau menggunakan fsikitas umum.

Orang bau tanah dapat memperlihatkan pola permainan atau diskusi yang akan menciptakan anak gampang dalam mengingat apa yang harus dilakukan. Yang terpenting pada ketika mengajarkan sesuatu kepada anak, berikan info yang benar dan lakukan secara konsisten.




Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mengajari budbahasa pada anak ketika bersepeda.

6 Langkah Cara Mengajari Anak Etika Bersepeda


1. Memakai helm.

Biasakan anak untuk menggunakan hel ketika bersepeda guna melindungi kepala. Bisa ditambahkan menggunakan baju lengan panjang, celana panjang dan sepatu tertutup untuk menghindari luka atau lecet ketika jatuh.

2. Tempat yang kondusif untuk bersepeda.

Carilah daerah yang kondusif untuk anak bersepeda. Idealnya di lapangan berumput yang cukup luas dan rata lantaran rumput sebagai alas biar tidak terlalu sakit ketika jatuh.

Bila tidak ada, dapat dilakukan di lapangan atau di jalan. Yang penting, tempatnya luas, permukaannya rata dan tidak ramai dengan kendaraan lain.


3. Pakaian terang.

Kenakan pakaian yang terang, bila perlu dengan warna yang mencolok dengan tujuan biar gampang terlihat oleh pengendara lain.

4. Mengontrol laju sepeda.

Ingatkan anak biar selalu mengontrol laju sepedanya, tidak mengebut, tidak ugal-ugalan. Beri ruang untu pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya.

Beritahu anak jarak kondusif antara dirinya sendiri dengan pengendara lain. Juga jaga jarak dengan tepi trotoar.

5. Lampu penerangan.

Jangan biarkan anak bersepeda pada kondisi penerangan rendah atau gelap tanpa lampu sepeda depan, belakang dan reflektor.

6. Bunyikan bel bila darurat.

Ingatkan anak untuk membunyikan bel atau klakson dalam kondisi darurat. Jelaskan fungsi bel sebagai peringatan kepada pemakai jalan di depan anak biar memberi jalan atau hati-hati.

0 Response to "Cara Mengajari Anak Adat Bersepeda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel