Kiddle, Mesin Pencari Google Untuk Anak-Anak

Kiddle Google - adalah mesin pencari visual yang kondusif untuk anak2 yang diberdayakan oleh Google Custom Search. Tentu tidak sedikit dari mereka mengakses internet hanya untuk mengerjakan kiprah sekolah memakai Google sebagai medianya.


Tentu ada beberapa konten jelek atau eksplisit yang tidak layak untuk dilihat oleh anak-anak, sebagai orangtua kita berharap sanggup menemukan cara memakai internet yang kondusif untuk mereka. Kiddle ialah media kondusif di internet, alasannya ialah didukung oleh pencarian Google dan dikelola oleh editor Kiddle, dan bersama-sama mereka memfilter semua hal buruk.


Homepage Kiddle bersama-sama tidak berbeda jauh dari Google. Anak-anak akan merasa betah di beranda dengan font warna-warni yang familier di logo Kiddle dan latar belakang yang ramah. Seperti Google, pilihan untuk pencarian juga meliputi gambar, informasi dan video.


Berikut beberapa ulasan singkat perihal Kiddle anak tersebut.


Kiddle


Untuk sanggup dapat memakai kiddle, Anda hanya perlu mengunjungi https://www.kiddle.co/ yang lalu akan tampil halaman utama mesin pencari. Mesin pencari di Google yang kondusif buat anak-anak, akan tampak ibarat gambar berikut:


adalah mesin pencari visual yang kondusif untuk anak Kiddle, Mesin Pencari Google Untuk Anak-Anak
Tampilan gambar halaman utama kiddle


Beberapa fitur utama dari Kiddle ini mempunyai thumbnail foto yang lebih besar untuk sebagian besar hasil pencarian. Ukuran font juga lebih besar, menciptakan teks lebih gampang dibaca.


Seperti diketahui bahwa suka atau tidak, anak kita tumbuh berakal balig cukup akal di dunia digital. Sebenarnya, kita sanggup menyampaikan bahwa cukup umum menemukan bahwa semakin banyak bawah umur memakai Internet baik itu email dan media umum untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga dan teman sebayanya ataupun sekedar mengerjakan kiprah sekolah yang diberikan oleh guru mereka.


Mungkin Kiddle merupakan salah satu alternatif yang sanggup dipakai sebagai salah satu cara mencegah bawah umur supaya kondusif dalam memakai internet. Internet kondusif untuk anak tentu bab dari cita-cita setiap orang tua, kalau tidak berada dalam pengawasan tentu akan berdampak jelek buat tumbuh kembang mereka.


Selain untuk memastikan anak terlindung dari konten jelek dan berdampak jelek terhadap penggunaan internet untuk anak-anak, perlu juga pengawasan serta menjaga mereka supaya kondusif dalam memakai media sosial.


1. Batasi pemakaian sesuai usia anak.


Jangan biarkan bawah umur memakai Facebook atau situs jejaring sosial lainnya kalau mereka berada di bawah 13, hal ini penting alasannya ialah membatasi mereka dalam penggunaan medsos, akan melindungi anak dari efek jelek internet termasuk media sosial. Jika Anda ingin membiarkan bawah umur mempunyai akun jejaring sosial mereka sendiri, pastikan Anda menegtahui kata sandi dan id dan mengawasi mereka dikala mereka memakai media sosial.


2. Ajari mereka untuk melindungi identitas mereka.


Sebagai orang bau tanah yang anak-anaknya berada di media umum harus mencegah bawah umur dari menambahkan orang gila dan meninggalkan rincian kontak di banyak sekali daerah untuk mencegah mereka mempunyai 'jejak kaki digital'.


Dengan kata lain, ajari anak Anda bahwa orang gila secara online sanggup menyebabkan ancaman yang sama persis (atau bahkan lebih jelek lagi) sebagai orang gila yang tidak dikenal. Jadi, peraturan apa pun yang mungkin Anda miliki perihal berurusan dengan orang gila di "dunia nyata" juga harus diterapkan ke dunia digital.


Cara tersebut harus dilakukan oleh orangtua apabila tidak ingin bawah umur mengalami pengaruh  jelek alasannya ialah penggunaan media umum untuk internet.


Lalu bagaimana cara mengontrol apa yang ditonton anak di YouTube?. untuk mengontrol mereka dari tontonan yang tidak layak ditonton berikut caranya:

Batasi penggunaan


Pembatasan lebih ketat sangat perlu dilakukan daripada mengikuti bawah umur dan mengintip mereka secara sembunyi dengan apa yang dilihatnya di hp Smartphone, android ataupun iPad. Untuk membatasi konten YouTube di perangkat iOS, yang sanggup dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  • Ketuk ikon Kunci di pojok bawah halaman manapun di aplikasi.
  • Baca dan masukkan angka yang muncul atau masukkan arahan saluran kustom Anda.
  • Pilih Pengaturan.

Cara setting Youtube supaya kondusif untuk anak tersebut setidaknya akan melindungi mereka dari tontonan yang tidak aman. Selain itu cara-cara tersebut juga akan mengunci Youtube supaya tidak sanggup dibuka sehingga membatasi mereka dari Youtube di Android.


Setting Google Untuk Anak-anak


Anda sanggup memakai SafeSearch sebagai kontrol orang bau tanah untuk membantu melindungi bawah umur dari hasil penelusuran yang tidak pantas di ponsel, tablet, atau komputer. Cara kerja SafeSearch tentua akan memfilter konten di mesin pencari.


Oleh alasannya ialah itu Jika SafeSearch diaktifkan, memungkinkan SafeSearch akan membantu memblokir gambar, video, dan situs web eksplisit dari hasil Google pencarian yang dilakukan  oleh anak-anak. tentu saja hal ini bertujuan untuk melindungi anak dari efek internet.


Banyak cara yang sanggup dipakai untuk browser yang kondusif baik itu di Android, Smartphone, iOS, maupun komputer. Setidaknya sebagai orang bau tanah harus pintar dalam memilih setting atau menciptakan pengaturan untuk Android supaya anak terjauh dari efek jelek penggunaan media umum maupun internet.


Demikian goresan pena perihal Kiddle, Mesin Pencari  di Google Untuk Anak-Anak, semoga dengan goresan pena ini sanggup membantu orang bau tanah dalam mencegah efek jelek penggunaan internet terutama buat anak.


Artikel Parenting

0 Response to "Kiddle, Mesin Pencari Google Untuk Anak-Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel