4 Taktik Menyebarkan Kecerdasan Interpersonal Anak

Anak yang cerdas interpersonal selalu berinisiatif membantu teman-temannya. Dia akan menghsmpiri dan membantu salah satu temannya yang terjatuh misalnya.

Hal tersebut bisa jadi merupakan perilaku peduli dan suka menolong terhadap orang lain. Selain merasa bangga, kita pun harus berusaha untuk menawarkan teladan dan teladan yang baik semoga si anak terus menjaga kebiasaannya yang terpuji dan mulia tersebut.

Namun perilaku terpuji tersebut patut diwaspadai alasannya ada sesuatu yang seharusnya dihentikan dilakukan anak itu. Misalnya saja kerika anak yang cerdas interpersonal disuruh mengerjakan kiprah oleh temannya.




Tentu hal tersebut akan sangat merugikan bagi kedua belah pihak.

Langkah apa saja yang sebaiknya diambil semoga buah hati kita bisa cepat mengembangkan kecerdasan interpersonal anak.

4 Strategi Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak


1. Mengasah kepekaan tenggang rasa anak.

Tugas kita di sini ialah mengasah kepekaan anak terhadap hal-hal yang terjadi pada orang-orang di sekitarnya. Misalnya saja saat menjenguk orang yang sakit, maka bisa bertanya bagaimana perasaannya jikalau mengalami sakit menyerupai itu.

2. Senantiasa memotivasi anak untuk bekerjasama.

Sebaiknya kita menawarkan pemberian kepada anak semoga mereka tidak segan-segan untuk berafiliasi dengan teman-temannya. Entah itu kiprah kelompok sekolah maupun di luar sekolah.

3. Mendorong anak untuk membuatkan rasa dengan temannya.

Ketika salah seorang temannya sedang bersedih, kita bisa meminta buah hati kita untuk menemani dan menghibur temannya tersebut semoga tidak bersedih.
Anak yang cerdas interpersonal selalu berinisiatif membantu sahabat 4 Strategi Mengembangkan Kecerdasan Interpersonal Anak

4. Melatih anak untuk saling menjaga komunikasi.

Siapa saja yang bisa menjaganya, maka beliau telah memperlihatkan kecerdasan interpersonal yang tinggi.

Dengan kata lain, kita sebaiknya mendorong anak semoga memiliki keberanian dan kemauan dalam menjaga komunikasi dan membina kekerabatan baik dengan orang lain.

0 Response to "4 Taktik Menyebarkan Kecerdasan Interpersonal Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel