Apa Itu Stimulasi ?

Sekalipun orang dewasa, belum tentu juga mengetahui arti dari kata stimulasi yang biasa dibaca di media-media online layar beling maupun surat kabar tabloid.

Apalagi yang masuk duduk di dingklik sekolah, pastinya bertanya-tanya apakah bergotong-royong stimulasi yang dimaksudkan tersebut. Karena pentingnya stimulus ini, tiada salahnya tiap kali ada kata stimulasi selalu cepat tanggap.


Banyak orang renta yang dengan rela hati merogoh kocek sampai jutaan rupiah biar anaknya sanggup distimulus dengan baik. Tujuannya biar anak cepat menjadi cerdas dan cekatan.

Apa bergotong-royong stimulasi itu?

Stimulus artinya ialah rangsangan atau dorongan. Sedangkan menstimulus mempunyai arti merangsang atau mendorong.

Stimulasi merupakan salah satu kebutuhan untuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal bagi seluruh anak. Tujuan utama stimulasi ialah tercapainya perkembangan si kecil seusianya.





Perkembangan itu sendiri mencakup beberapa ranah yaitu dari sisi motorik kasar, motorik halus, kognitif, bahasa dan komunikasi serta kemandirian.

Stimulasi ini bergotong-royong sanggup dilakukan semenjak masih dalam kandungan berkisar usia kehamilan 20 minggu.

Untuk ibu hamil, stimulasi pada janin sanggup dilakukan dengan cara mendengarkan musik melalui headphone yang diletakkan pada perut ibunya. Kemudia sanggup juga dengan mengelus-elus perut, mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur'an ataupun sekedar bercakap-cakap dengan janinya.

0 Response to "Apa Itu Stimulasi ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel