6 Tips Hadapi Kritikan Anak

Anak yang bersikap kritis itu sangatlah bagus. Pada dikala anak mengkritik orang tuanya, sebaiknya orangtua berbesar hati mendapatkan kritikan si kecil.

Bagaimanapun juga, orangtua bukanlah insan yang tepat yang tak pernah malakukan kesalahan.

Anak perlu mengetahui bahwa orang tuanya juga insan biasa yang sanggup melaksanakan kesalahan. Orang bau tanah harus berbesar hati dan meminta maaf kepada anak.
Namun, tak semua orang sanggup mendapatkan kritikan. Orangtua pun ada juga yang merasa tak nyaman ketika dikritik oleh anaknya sendiri, apalagi oleh orang lain.

Jadilah Role Model


Sudah seharusnya dan sepantasnyalah ketika menyikapi kritikan anak, orangtua hendaklah sanggup menjadi "Role Model" dan bereaksi secara sehat.




Cobalah dengarkan belum dewasa dengan baik dan akuilah kelalaian kita kepada anak. Meminta maaf yaitu hal yang konkret alasannya yaitu anak akan melihat bagaimana orangtuanya bersikap sportif.

Ke depan, nantinya anak mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh orantuanya. Pada dikala menghadapi kritikan anak, yang harus dilakukan orangtua yaitu sebagai berikut.



6 Tips Hadapi Kritikan Anak


1. Berbesar hati mendapatkan kritikan.

2. Mendengarkan anak dengan seksama.

3. Selama kritikannya sehat dan positif, orantua sanggup mengakibatkan kritikan tersebut sebagai pola dan mendapatkan dengan baik.

4. Ketika diserang kritikan, usahakan bereaksi secara sehat dan matang.

5. Cobalah untuk menenangkan diri dengan cara menarik nafas, membisu sebentar, biar jangan hingga terucap kata-kata yang kurang baik, bentakan maupun amarah.

6. Hindari bereaksi impulsif atau tudak sabar yang tidak tepat alasannya yaitu emosi sesaat.

0 Response to "6 Tips Hadapi Kritikan Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel